Jumat, 08 April 2016

I LEFT MY HEART IN CAPE TOWN (part 2..)

It was day 3 in Cape Town.
Kenapa ya kalau lagi liburan gini hari rasanya cepet banget berlalu? Masih banyak rasanya tempat2 yang bisa dikunjungin. Dan 3 hari plus sehari perjalanan kayaknya kurang cukup untuk datengin tempat-tempat bagus di Cape Town ini.
Dari pagi kita udah jalan lagi. Sambil ke tempat yang mau kita datengin, lagi2 kita lewatin Table Mountain untuk liat apa hariitu cable car nya sudah bisa beroperasi. Tetapi ternyata dari main entrance aja udah ada sign “Mountain : CLOSED“ hihi.. selamat!! Akhirnya perjalanan kita langsung menuju Chapman’s Peak, dimana kita dari pinggir jalan di gunung, bisa lihat pemandangan laut Samudera Pasifik dari atas. Subhanallah bagusnyaaaaa!! Totally speechless. Bagusssss banget. Bener2 berasa kalau ciptaan Allah itu adalah yang paling sempurna. Indah banget!!!

Lanjut setelah saya mulai mual karena jalanan digunung itu belok-belok, we decided to have lunch at Vietnamese Restaurant, SAIGON. Turned out , this restaurant is one of the best Asian Cuisine in Cape Town, awarded from Travel Advisory. The food was great and of course we ate the famous dish from Vietnam, Pho Noodle. Together with the very big bowl of noodle soup, we also ordered sushi (which is for me of course!!) and tempura. It was such a big lunch for a big tummies, hahaha..

To continue our trip when tummy was full, we went to Canal Walk for shopping. Yeaaaaay another mall to visit!! I’m in my happy place once again. Mall ini juga besar dan banyak brand2 yang tentunya ga ada di Namibia, walaupun sih masih kalah kalau saya bilang sama gedenya mall di Jakarta. Sekitar 2 jam muter2in mall, beli oleh2 dan beliin Smilla banyak buku, kita lanjut ke Water Front.

Water Front. Suka banget sama tempat ini. Pas kita kesana lagi dingin banget cuacanya. Seneng nya adalah tempat2 kayak gini yang saya suka kalau ada di luar negeri. Outdoor, dan banyak yang bisa diliat, ataupun cuma sekedar jalan-jalan dan duduk2 santai. This place reminds me of Sydney Harbour and surrounds, also Manchester City Centre. Kalau dulu kesempatan jalan-jalannya sama orangtua dan kakak adik, pernah juga sendiri dan temen2 waktu sekolah, tanpa disangka kalau rejeki nya sekarang adalah dengan suami dan anak. Alhamdulillah .

Tempat pertama yang didatengin disini adalah bawa Smilla liat ikan-ikan di Two Oceans Aquarium. Sebenernya aquarium ini tutup jam 6, dan kita sampai disana jam 6 pas. Sempet kecewa karena ya ga bisa masuk lagi, Cuma bisa liat aquarium yang ada ga jauh dari main entrance nya, tapi dasar si suami yang jago ngomong ya, entah ngomong apa dia sama penjaga nya, eeeh tau2 kita boleh masuk liat aquarium yang banyak shark nya sama ke aquarium yang kecil2. Hehe Ahamdulillah walaupun cuma sebentar banget tapi bisa Smilla seneng banget dan she also had a chance to take a picture inside nemo aquarium. Setelah itu sampai sunset, kita sempet liat Sea Seal yang ada di pinggir dermaga dan jalan-jalan di sepanjang dermaga sambil Smilla main di playground nya. Karena udah capek seharian, udah ga ada tenaga buat ke restoran makan malam lagi, jadi kita cuma take away KFC trus makan di apartement.

Last Day then back to Windhoek.

Akhirnya sampai deh di hari terakhir di Cape Town. Belum puas rasanya dan masih kepengen jalan-jalan, nyobain tempat makan nya dan tentunya lebih lama lagi jalan-jalan di mall nya.
Kita check out jam 9.30 pagi, dan sebelum pulang, dari malam saya udah minta sama suami untuk mampir ke Factory Outlet yang disaranin salah satu temen disini, Mba Dyah. Namanya Access Park di daerah Kenilworth. Hahahaa.. this is my third time in my happy place. Banyak banget disini toko-toko/outlet dari brand2 bagus. Walaupun ga belanja banyak juga, tapi seneng aja kita bertiga bisa beli sesuatu yang emang dicari udah lama. Kurang lebih sekitar 2 jam kita ada di Access Park ini. Sebelum pulang kita sempet makan untuk yang ke 3 kali nya juga di restoran masakan Thailand, Simply Asia (I will say on prayer from now that Simply Asia will open have their franchise her in Windhoek one day!). Then began our trip back to Windhoek at 2 am, arrived at border about 9 hours later, we arrived in Windhoek the next day at 11 am. It was a bit harder and rough trip since my hubby was not in very well and fitted condition. We stopped few times for about 2 hours just to let him took a rest before continue driving. But Alhamdulillah we safely reached home with so-tired-but-happy-feeling-and-faces not to mention also with a pile of dirty laundry,hahaha…

*it was a great holiday. Only 4 days but for me especially, it was enough to recharge and refresh my mind and body. Also it gave us more valuable time to spend together and more realize how grateful we are now to have such a blessed and wonderful life here in Africa. And one thing, thank you Papa for the trip and great holiday. I know you will always know how to make your loved ones happy. I love you